TOPIK HANGAT

9 Nov 2011

OC Kaligis Berencana Mundur dari Tim Pembela Nazaruddin

Jakarta - Otto Cornelius Kaligis berencana mundur dari tim pembela M Nazaruddin. Sebab, OC Kaligis menilai kasus ini telah penuh intrik dan konspirasi.

“Kalau lama-lama seperti ini, saya lebih baik mundur dari tim pembela. Apa-apa dibuat konspirasi, suruh bilang ini, suruh bilang itu,“ kata OC Kaligis saat menunggu sidang pra peradilan Nazarudin di PN Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Kamis (10/11/2011).

"Apakah karena tidak cocok dengan tim pengacara lain?“ tanya wartawan.

“Bukan. Sekarang saja, sidang pra peradilan sudah hampir sebulan belum selesai. Tergugat bolak-balik nggak datang. Ada apa ini? KPK bilang patuh dan taat hukum. Hukum acara saja tidak tahu,“ keluh OC Kaligis.

Sebagai profesional, kata OC Kaligis, dia lebih baik menangani kasus-kasus yang lebih baik.

“Saya ini profesional. Kalau ikuti saran saya sejak di Singapura, saya jamin 100 persen bebas. Ini kan tidak, disuruh ini, disuruh bilang itu,“ tandas OC Kaligis.

Pengacara sinior ini pun berpikir bahwa lebih baik menangani kasus di luar negeri daripada didalam negeri namun penuh konspirasi. Selain itu, fee pengacara di luar negeri jauh lebih mahal.

“Lebih baik saya menangani perkara di luar negeri saja. Lebih banyak fee? Saya kira iya. Saya mengajar di negara lain, di universitas-universitas. Saya bisa berbahasa Jerman, Latin, Belanda, Inggris. Saya lebih baik menangani perkara di luar,“ kata OC Kaligis.

(Ari/gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar