TOPIK HANGAT

9 Nov 2011

HERMAN HN, HARAPKAN PEMUDA PANCASILA BAWA PERUBAHAN


Bandar lampung- Berbarengan dengan perayaan peringatan Sumpah Pemuda yang ke 83 Pemuda Pancasila Kota Bandar Lampung memperingati HUT yang ke 52 di Gedung Pondok Rimbawan. Peringatan itu di hadiri oleh Sekretaris kota Bandar Lampung Badri Tamam, Ketua MPO Pemuda Pancasila yang juga menjabat Ketua Partai Demokrat Bandar Lampung Hj.Eva Herman HN, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Bandar Lampung Ari Meizari, undangan dari instansi instansi militer, kepolisian dan pemerintahan serta seluruh pengurus dan anggota Pemuda Pancasila Kota Bandar Lampung
                        Dalam Sambutannya Walikota Herman HN, yang dibacakan Sekretaris Kota Bandar Lampung Badri Tamam, walikota berharap Pemuda Pancasila bisa membawa perubahan yang lebih baik lagi demi kesejahteraan masyarakat kota Bandar Lampung, dia berharap juga PP bisa bersama sama memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan disasari pada semangat kebersamaan, kerukunan dan persatuan.
                        Atas nama Pemerintah Kota Bandar Lampung Herman HN, memberikan apresiasi atas kegiatan yang sudah dilakukan PP Bandar Lampung dan berharap melalui peringatan Sumpah Pemuda yang ke 83 dan HUT PP Kota Bandar Lampung yang ke 52 ini bisa meningkatkan rasa cinta tanah air dan bangsa.
                        Pada Kesempatan itu PP kota Bandar Lampung juga mengadakan Bakti sosial berupa donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia dan Pembagian sembako kepada anak-anak yatim piatu yang penyerahannya secara simbolis dilakukan oleh Ketua MPO PP, Hj. Eva Herman HN. Dengan menaiki mobil Alphard hitam dengan seri plat merah BE 9 A, istri dari walikota  Bandar Lampung itu, bersama putrinya tiba sedikit terlambat. Kehadirannya disambut dengan antusias oleh para anggotanya. Setibanya disana beliau segera di dapuk untuk menyerahkan pembagian sembako secara simbolis dan melakukan peniupan lilin serta pemotongan kue, yang dilakukan secara bersama-sama seluruh pengurus didampingi sekretaris kota Badri Tamam. Sayang tidak ada komentar yang dikeluarkan dari HJ. Eva Herman HN ke para awak media, dia terkesan terburu buru meninggalkan arena perayaan HUT PP ke 52 tersebut.
                        Secara terpisah ketika dimintai keterangannya oleh awak media Ketua MPC PP Kota Bandar Lampung Ari Meizari menjelaskan tentang harapan Pemuda Pancasila kedepannya. Dia berharap Pemuda Pancasila Bandar Lampung membulatkan tekad untuk bisa berperan bukan hanya pada pemerintahan saja tapi juga pada masyarakat , “Oleh karena itu Pemuda Pancasila Bandar Lampung selalu melakukan pembenahan dan konsolidasi disemua tingkatan struktur, sebagai upaya untuk membuktikan pada masyarakat bahwa Pemuda Pancasila memiliki organisasi yang solid dan dapat mengikuti dinamika yang ada di Bandar Lampung” jawabnya ketika media melontarkan pertanyaan mengenai  harapannya kedepan untuk Pemuda Pancasila Kota Bandar Lampung.
                        Dia juga menyatakan bahwa Pemuda Pancasila Kota Bandar Lampung saat ini sudah melakukan banyak kegiatan salah satunya adalah tanggab bencana, seperti penanganan banjir dan sebagainya. “Saya meminta kepada seluruh kader dan pengurus yang ada di semua wilayah untuk langsung jadi garda terdepan dalam membantu masyarakat”, paparnya lagi.
                        Ari juga menjelaskan bahwa Pemuda Pancasila telah melakukan pembenahan di tingkat internal seperti peningkatan kemampuan dan sumber daya manusia baik pengurus maupun anggota sehingga dengan kemampuan yang memadai bisa membantu dalam peranannya dalam kehidupan masyarakat.
                        Ketika disinggung mengenai upaya Pemuda Pancasila dalam memperbaiki citranya yang buruk di Masyarakat Ari mengatakan bahwa Pemuda Pancasila akan memainkan peran dalam segala kegiatan bakti sosial sebagai upaya membantu program-program pemerintah daerah terutama dalam menghadapi tanggap musibah. “ Pemuda Pancasila harus maju dan menjadi pelopor dalam Masyarakat”, tandasnya.
                        Berkaitan dengan peringatan Sumpah Pemuda Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Bandar Lampung yang sehari hari menggunakan kacamata itu menerangkan bahwa Pemuda Indonesia dari dulu hingga sekarang memiliki peran yang sangat signifikan dalam dinamika kehidupan  Republik Indonesia. “Dari Zaman Budi Utomo hingga bebas dari penjajahan sampai saat ini juga semua adalah peranan generasi muda. Oleh karena itulah sekarang peran pemuda itu harus selalu ditingkatkan agar lebih berperan dalam kehidupan di masyarakat, ” terangnya penuh semangat. (FERRY SUSANTO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar