TOPIK HANGAT

4 Des 2011

Mantan Aktivis PRD Eksodus ke Hanura


Bandar Lampung, Komering Post - Ada yang menarik dari acara pelantikan Bappilu, Badiklat, LBH Hanura di Aula Gedung Global Surya kemarin sabtu (03/12) yaitu bergabungnya puluhan aktivis yang dikenal intens dalam gerakan rakyat seperti beberapa orang aktivis mantan pengurus PRD Lampung dan Pimpinan GPL (Gerakan Petani Lampung) yang konsisten memperjuangkan penolakan penggusuran lahan dampak dari program kota baru dari Gubernur Syahrudin, ZP.

            Menurut Abu Hasan mantan pengurus KPW PRD Lampung yang ikut bergabung dan berada pada posisi salah satu anggota Bappilu mengatakan bahwa keinginan bergabung ke Hanura adalah karena kesadaran sendiri. “Saya bergabung ke Hanura adalah murni keinginan saya sendiri, karena saya sadar Hanura adalah partai yang memiliki masa depan yang cerah dan memiliki program yang sesuai dengan apa yang saya inginkan” demikian jelasnya.

            Demikian juga dengan Badri, mantan ketua KPW PRD lampung yang pernah berprofesi  sebagai sopir angkot ini juga turut bergabung dengan Partai Hanura. Badri mengatakan bahwa dirinya bergabung di Hanura atas keinginan sendiri. Di  Partai ini  Badri berharap pengalamannya dalam membangun partai di PRD dapat diterapkan di Hanura. “Saya yakin Hanura di 2014 dapat keluar sebagai pemenang pemilu” katanya pendek.
            
Sedikit berbeda dengan Ahmad Jayani, Ssos, sekretaris Gerakan Petani Lampung yang konsisten menangani masalah konflik Kota Baru  yang digagas Syahruddin.ZP Gubernur Lampung. Mengatakan bahwa kehadirannya di Hanura adalah sebagai salah satu upaya agar kasus Kota Baru ini bisa diangkat dan menjadi perhatian pemerintah pusat.” Hanya Hanura yang mau menampung aspirasi para petani Tanjung Bintang yang mengalami penggusuran ini “ katanya. Tapi dia mengatakan bahwa keikut sertaannya di Hanura adalah skala pribadi bukan lembaga. Namun dia tidak melarang bila nantinya ada anggota GPL  yang hendak bergabung dengan Hanura .
         
   Tidak Jauh berbeda dengan Ali Akbar, SH. Mantan aktivis SRMI ini juga nampak terlihat di gerbong Hanura Lampung yang ikut dilantik dan berada di posisi anggota LBH Hanura. Lulusan Mahasiswa Hukum Universitas Saburai ini nampak duduk tenang mengikuti prosesi pelantikan. Sayang wartawan Komering Post tidak berhasil mewawancarainya untuk diminta tanggapannya atas motivasinya bergabung ke Hanura.
       
     Wakil Sekretaris DPD Hanura Sukoyo,SE  mengatakan bahwa Hanura menerima siapa saja yang ingin bergabung dengan Partai Hanura, dengan catatan memang berkeinginan untuk bersama sama membangun Partai Hanura.” Dengan hadirnya para aktivis yang selama ini intens berjuang dalam gerakan rakyat bagi Partai Hanura adalah suatu hal yang sangat bagus,semoga saja mereka para aktivis muda Lampung ini bisa memberi warna di Partai Hanura demi kejayaan Partai Hanura” Demikian katanya ketika diminta pendapatnya tentang bergabungnya parta aktivis tersebut.(fey)
            

1 komentar: