TOPIK HANGAT

9 Nov 2011

Karyawan Telkomsel Mogok Massal

Jakarta : Karyawan Telkomsel mogok kerja di hampir seluruh Indonesia. Namun manajemen Telkomsel menjamin semua pelayanan operator telekomunikasi selular GSM itu tidak terganggu.

"Menyangkut publik, Telkomsel menjamin sepenuhnya layanan publik tidak akan terganggu dengan adanya aksi mogok nasional," ujar GM Corporate Telkomsel Ricardo Indra kepada detikcom, Kamis (10-11).

Menurut Ricardo, perundingan antara manajemen dengan karyawan masih belum selesai. Keduanya masih terus berunding untuk mencari titik temu masalah.

"Manajemen Telkomsel membuka diri. Perundingan masih berjalan. Hal ini bagian dari suatu proses membangun suatu hubungan," kata dia.

Sebelumnya, seperti dikutip dari TMC Polda Metro, ribuan karyawan berunjuk rasa di salah satu depan kantor pusat Telkomsel di Gedung Wisma Mulia, Jalan Gatot Subroto. Akibatnya arus lalu lintas dari ruas Gatot Subroto ke arah Semanggi macet.

Aksi dimulai sekitar pukul 09.30 WIB. Hingga pukul 10.40 WIB aksi masih berlangsung.

Sebelumnya, Manajer Corporate Communication Telkomsel area Kalimantan (Pamasuka), Jowvy Kumala, saat dihubungi detikcom, Rabu (9/11) kemarin, mengatakan, karyawan Telkomsel yang tergabung dalam Serikat Pekerja Telkomsel (Sepakat), yang menuntut pihak Manajemen Telkomsel agar mematuhi Perjanjian Kerja Bersama (PKB) dan menuntut penerapan Good Corporate Governance. Dalam PKB, terdapat poin-poin hak dan kewajiban perusahaan dan karyawan. DTC/U-4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar