TOPIK HANGAT

9 Nov 2011

3 Politisi Perempuan Mantan Artis Bicara Gender dalam Politik

Jakarta - 3 Politisi perempuan mantan artis berbicara mengenai gender dalam politik. Mereka menanggapi studi mahasiswa pascasarjana Universitas Indonesia (UI) berjudul 'Studi Pengarusutamaan Gender dalam Partai Politik'.

Kajian ini berlangsung di Gedung IASTH, UI, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Kamis (10/11/2011).

Studi yang dikaji ini merupakan studi komparatif pada 3 partai politik terbesar pemenang Pemilu 2009, yaitu Partai Demokrat, Partai Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang dilakukan Ani Soetjipto dan Shelly Adelina. Sebagai moderator adalah sosiolog UI Imam B Prasodjo.

Sedangkan narasumber yang diundang adalah 3 politisi perempuan, yang kesemuanya mantan artis. Mereka adalah Nurul Arifin dari Partai Golkar, Theresia Pardede dari Partai Demokrat dan Rieke Dyah Pitaloka dari PDIP.

Dalam acara tersebut Nurul mengenakan kemeja krem dan celana bahan hitam, sedang Tere -- nama panggung Theresia Pardede-- dan Rieke datang terlambat karena menurut pembawa acara keduanya terjebak macet.

Pada pukul 10.30 WIB Tere datang dengan mengenakan kemeja dan rok hitam, sedangkan Rieke yang sedang hamil mengenakan kemeja batik merah dan celana coklat. Hingga berita ini dilaporkan pukul 10.45 WIB, kajian masih berlangsung.

(nwk/vit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar