TOPIK HANGAT

20 Nov 2011

OKU TIMUR PENGHASIL PADI TERBESAR DI SUMATERA SELATAN


Kabupaten OKU Timur memiliki lahan pertanian yang cukup luas. Kabupaten OKU Timur juga merupakan salah satu daerah penghasil beras terbesar di Sumatera selatan. Hal ini di dukung oleh Bendungan Perjaya dan Jaringan irigasi yang memadai di daerah ini.
Semenjak Pemekaran Kabupaten OKU menjadi tiga Kabupaten dan salah satunya Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Pemerintah Kabupaten OKU Timur semakin memantapkan posisi OKU Timur sebagai lumbung pangan di Provinsi Sumatera Selatan. Kondisi ini juga didukung adanya irigasi teknis Perjaya. Kecamatan penghasil padi terbesar di Kabupaten OKU Timur, yaitu Kecamatan Buay Madang Timur, Kecamatan Semendawai Suku III dan Kecamatan Buay Madang.

Kabupaten OKU Timur sebagai daerah yang memiliki potensi besar pada sektor primer pertanian dan perkebunan, memiliki perkembangan jumlah produksi pertanian yang terus meningkat.
Pada tahun 2005 luas lahan panen mencapai 104.905 ha, naik menjadi 105.972 ha. dengan jumlah gabah produksi pada tahun 2006 mencapai 617.943 ton gabah kering panen. (fer)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar