TOPIK HANGAT

13 Nov 2011

Direktur Kriminal Polda Lampung Meninggal Usai Main tenis

BANDAR LAMPUNG : Polda Lampung kehilangan salah satu perwira terbaiknya. Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Kombes Pol. Mahavira Zen meninggal dunia, Sabtu (12-11) sore. Diduga, almarhum mendapat serangan jantung.

"Saya masih di rumah duka di Pahoman. Kami menunggu kedatangan jenazah almarhum," ujar Kapolda Lampung Brigjen Pol. Jodie Rooseto, saat dihubungi melalui sambungan telepon, tadi malam.

Informasi yang dihimpun, Kombes Mahavira tiba-tiba terjatuh saat bermain tenis bersama Kapolres Tulangbawang AKBP Sobarmen di lapangan tenis dekat Polres Tulangbawang (sekitar 150 kilometer dari Bandar Lampung), Sabtu (12-11) sore. Almarhum sempat dilarikan ke RSUD Menggala. Namun, ia meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Kombes Mahavira berangkat ke Tulangbawang terkait penyelidikan kasus penembakan warga Mesuji yang tengah berkonflik dengan perusahaan sawit PT Barat Selatan Makmur Invesindo (BSMI), Kamis (10-11). Peristiwa itu mengakibatkan sejumlah aset BSMI dibakar warga. Sedangkan dari pihak warga, seorang tewas dan sedikitnya dua orang luka tembak. Untuk mencari data secara komprehensif tentang peristiwa itulah Kombes Mahavira Zen, Kapolres Tulangbawang AKBP Sobarmen, bersama tim dari Komnas HAM melakukan olah perkara di TKP (tempat kejadian perkara) Mesuji.

Usai melakukan olah TKP di Mesuji (sekitar 60 kilometer dari Tulangbawang), Mahavira dan Sobarmen kembali ke Polres Tulangbawang dengan menggunakan helikopter. Sore harinya, kedua perwira itu kemudian bermain tenis, yang mengakibatkan meningalnya Kombes Mahavira. RIS/X-1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar