TOPIK HANGAT

9 Nov 2011

GERINDRA GADANG MUZANI MAJU DI PILGUB



Bandar Lampung,- Dukungan terhadap Ahmad Muzani Sekjend DPP Partai Gerindra untuk maju ke pencalonan Gubernur Lampung 20013 semakin menguat. Melalui Wakil Ketua nya Azwar Saparudin,  ketika di temui di kantor Gerindra Jalan  Cut Nyak Dien memberikan keterangan bahwa segenap kader dan Pengurus Partai Gerindra secara Bulat mendukung Ahmad Muzani untuk maju ke Pencalonan Gubernur 20013  dan itu adalah harga mati.
          Menurut Azwar, Muzani adalah satu-satunya anggota DPR RI yang paling sering  turun ke bawah hingga ke konstituen. Muzani mau datang ke daerah daerah yang anggota lain tidak bersedia untuk datang. Sikap tersebut menuai pujian dari masyarakat. Sehingga masyarakat saat ini cukup mengenal siapa sosok dari Muzani ini. Meskipun dia tidak tinggal di Lampung tapi dia asli Putra Lampung. Azwar menceritakan pernah mendampingi Muzani saat turun ke masyarakat dan melihat langsung apa yang sudah dilakukan Muzani, bagaimana respon masyarakat terhadap Muzani begitu hangat dan antusias. “Seandainya nanti jika dia terpilih menjadi Gubernur tentulah akan menjadi modal yang sangat bagus untuk memimpin Lampung”. Katanya.
          Azwar menerangkan bila Partai Gerindra tidak sama seperti partai lain yang menggunakan mekanisme penjaringan. Partai Gerindra partai yang memegang prinsip satu komando . Bila sudah diputuskan maka seluruh kader harus melaksanakan tidak ada yang boleh menolak. Itu juga berlaku untuk masalah pencalonan ini. “Kita tidak mau memakai mekanisme penjaringan atau pemilihan yang akhirnya akan berujung pada praktek money politik yang dapat menyebabkan perpecahan, Gerindra tidak menganut hal seperti itu” katanya.
          Bila melihat perolehan kursi di DPRD yang hanya ada 6 kursi tentulah masih sangat kurang untuk bisa mengajukan calon sendiri. Partai Gerindra siap melakukan koalisi dan membuka peluang  selebar lebarnya partai partai yang memiliki visi dan misi serta platform yang sama dengan Gerindra. Dan Soal partai mana yang nanti akan diajak berkoalisi ditentukan kemudian.
          Ketika ditanyakan seandainya peluang untuk maju ternyata gagal. Maka Partai Gerindra tidak akan mencalonkan orang lain. Gerindra lebih memilih untuk menarik diri dan tidak ikut pencalonan. Kita tetap konsisten bahwa hanya akan mendukung Ahmad Muzani untuk maju menjadi Calon Gubernur. Itu dibuktikan ketika pilkada di Mesuji. Ketika  calon dari Gerindra meninggal maka mereka tidak lantas memindahkan dukungan kepada partai lain. Gerindra adalah partai yang memegang teguh komitmen dan konsisten dengan pilihan awal.
          Untuk persiapan agenda besar tersebut Partai Gerindra sudah melakukan pembenahan seluruh sruktur baik dari tingkat DPD hingga ke ranting-ranting. “Sistem Struktur kami seperti piramida semakin ke bawah semakin besar dan semakin mengakar. Ditingkat ranting kepengurusannya ada 100 orang di kabupaten 50 orang dan di tingkat popinsi 25 orang“ katanya.
          Ketika diminta informasinya tentang persiapan Partai Gerindra Lampung dalam menghadapi pilkada di tiga daerah yaitu, Tanggamus, Lambar, dan Tulang Bawang dia menyatkan bahwa hal itu juga sudah mulai dilakukan persiapannya namun soal siapa nama nama calon yang akan di ajukan belum ada pembahasan. “Karena kami sedang memilah kira kira siapa yang akan kita majukan dan berpeluang untuk menang”, soal calonnya tentu kami mengutamakan dari internal dulu dan tidak menutup kemungkinan dari eksternal dengan catatan loyal terhadap partai.” Jawabanya ketika ditanya siapa calon calon bupati yang akan diajukan.”Kader -kader Gerindra banyak, saya rasa Pak Kohar (H.Koharuddin) Wakil ketua Dewan Penasehat DPD Gerindra Lampung sudah cukup representative untuk maju di salah satu daerah di sana. Dia seorang kader yang loyal, seorang pengusaha yang sukses dan sepak terjang beliau di ranah perpolitikan di Lampung sudah cukup mumpuni”. Katanya menjelaskan.
          Sementara untuk pemilihan Presiden Sikap Gerindra Lampung jelas. Hanya akan mencalonkan Prabowo.”Kita tahu Pak Prabowo adalah figur yang tegas , santun, namun sederhana, kami yakin bila Prabowo maju dalam pencalonan Presiden pasti akan menang” ucapnya yakin. (FERRY SUSANTO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar