TOPIK HANGAT

9 Nov 2011

HADAPI PILGUB DAN PILKADA PPP BENTUK DESK PILKADA


Bandar Lampung,- Kencangnya pemberitaan dan isu mengenai persiapan Pilgub dan Pilkada yang mencuat di media massa akhir-akhir ini,  PPP Lampung  ternyata diam diam sudah bergerak cepat merespon perkembangan dinamika politik tersebut. Melalui Wakil Sekretaris DPW PPP lampung A.K. Yohanson, S.Ag diperoleh keterangan bahwa PPP Lampung saat ini sudah menyiapkan mesin politik yang dinamai Desk Pilkada.
            Icon panggilan akrabnya seorang mantan jurnalis senior yang saat ini menjadi seorang politisi dari PPP dengan santai menjelaskan bahwa PPP Lampung saat ini sudah melakukan pembenahan struktur dan konsolidasi di semua tingkatan cabang. Musyawarah Cabang ditingkatan DPC seluruhnya sudah dilakukan termasuk di tiga DOB dan saat ini  sedang dipersiapkan pelantikannya. Ketika diminta siapakah nama nama calon Gubernur dari PPP untuk 2013 dan Calon Kepala Daerah di Tiga Kabupaten Kota yaitu Tulang Bawang, Lampung Barat dan Tanggamus, Icon menolak menjawab. Dia menyatakan belum ada pembahasan. “Masalah tersebut nantinya menjadi wewenang Desk Pilkada yang menangani mekanisme Pilgub dan Pilkada”,  ujarnya
Saat ini PPP Lampung menurutnya sedang mempersiapkan sebuah lembaga yang dinamai Desk Pilkada. Desk Pilkada ini berada di propinsi dan kota kabupaten, Desk Pilkada propinsi untuk DPW dan Desk PIlkada kota kabupaten untuk DPC. Desk Pilkada ini memiliki wewenang untuk melakukan penjaringan, penyaringan (Seleksi), hingga pencalonan untuk calon-calon Gubernur atau calon Bupati nantinya. Hasil dari penjaringan tersebutlah nantinya akan dikirimkan ke DPP, dan Desk Pilkada DPP yang menentukan siapakah calon yang nanti akan diputuskan untuk maju sebagai Gubernur maupun bupati dari PPP. “Untuk DPW Lampung  Desk Pilkada sudah terbentuk dan beranggotakan 5 orang diantaranya adalah H. Hamami Nurdin, P. Azazie.STGA,SE, H.Muhar Gusti, Aprozi Alam, Drs. Hanafi Aman. Ke lima anggota Desk Pilkada inilah yang nanti pada waktunya yang akan bekerja untuk melakukan seleksi calon dan bakal calon”. Katanya.
            Selain itu DPW PPP Lampung saat ini juga sudah membentuk 2 buah struktur lembaga yaitu Lembaga Dakwah dan Lembaga Sosial. Lembaga Dakwah ini anggotanya adalah berasal dari Da’I dan para tokoh agama yang sepakat dengan perjuangan PPP dan bertugas mensosialisasikan program perjuangan PPP melalui lembaga keagamaan. Sedangkan Lembaga sosial dibentuk sebagai upaya untuk merebut simpati masyarakat luas. Salah satu tugas dari Lembaga Sosial adalah memberikan bantuan bantuan langsung kepada masyarakat seperti pembagian sembako, program donor darah, pemberian bantuan pengobatan dan kegiatan kegiatan social lainnya. “Yang pasti, langsung bersinggungan dengan persoalan persoalan masyarakat,  tandasnya. (FERRY SUSANTO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar