TOPIK HANGAT

10 Nov 2011

Perwakilan Partai Nasdem Gagal Temui Wamenkum HAM


Kamis, 10 November 2011
JAKARTA - Setelah sekira satu jam menunggu, sekira 100 orang perwakilan Partai Nasdem akhirnya meninggalkan Gedung Kementerian Hukum dan HAM dengan raut wajah kecewa.

Niat mereka untuk mengklarifikasi soal kepastian waktu atas kapan diumumkannya hasil verifikasi partai politik baru yang sedang berlangsung, tidak dapat dipenuhi oleh pihak Kemenkum HAM.

Sedianya, tiga perwakilan Partai Nasdem diterima oleh Wakil Menteri Denny Indrayana atau perwakilan dari pihak Ditjen AHU Kemenkum HAM. Namun hingga satu jam menunggu di ruang pertemuan di lantai 7 Gedung Utama Kemenkum HAM, baik Denny maupun pejabat tinggi Ditjen AHU tak juga muncul.

"Kami ingin berdiskusi, tapi belum bisa bertemu, Wamen sibuk katanya, tapi semestinya minimal bertegur sapa, karena kami datang membawa amanah 2.000 peserta Rapimnas Partai Nasdem," ungkap Ketua Internal DPP Partai Nasdem Endang Tirtana kepada wartawan di Gedung Kemenkum HAM, Jakarta, Kamis (10/11/2011).

Untuk diketahui, proses pendaftaran parpol baru telah ditutup pada 22 Agustus 2011. Partai Nasdem sendiri telah menyerahkan seluruh kelengkapan verifikasi pada 27 Juli 2011. Namun hingga hari ini, Kemenkum HAM belum juga mengumumkan hasil verifikasi parpol baru.

"Berdasar dokumen yang telah kami serahkan, telah dilakukan verifikasi faktual di sepuluh provinsi oleh Kemenkum HAM yang berlangsung 5-19 Oktober lalu, dan Partai Nasdem dinyatakan memenuhi syarat. Tapi sampai sekarang Kementerian belum juga mengumumkan hasilnya," ungkap Ketua Badan Advokasi Hukum Partai NasDem Effendi Syahputra.

(ful)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar