TOPIK HANGAT

10 Nov 2011

Rumah Sakit Dibanjiri Pesanan Melahirkan Pada 11-11-11

Surabaya - Tanggal cantik 11-11-2011 banyak ditunggu masyarakat untuk menentukan momen tertentu. Salah satunya persalinan bayi yang dipesan tepat hari ini. Di Rumah Sakit Husada Utama Surabaya, hari ini akan ada 9 pesanan kelahiran calon bayi.

Padahal, biasanya, rumah sakit yang berlokasi di kawasan Prof Dr Moestopo ini hanya melayani satu hingga tiga kelahiran calon bayi. Namun, tanggal cantik di bulan November meraup banyak pasien yang ingin melahirkan tepat di tanggal 11 November 2011 ini.

"Ada yang merupakan pasien rujukan, ada yang memang usia kandungannya sudah pas, tapi ada juga yang harus dilahirkan secara prematur," kata Asisten Humas RS Husada Utama, Devi Ana saat dihubungi detiksurabaya.com, Jumat (11/11/2011).

Seperti yang terjadi pada salah satu pasien RS Husada Utama yang beranama Ny Henny. Wanita ini menginginkan kelahiran anak pertamanya hari ini. Padahal, normalnya, jabang bayi tersebut lahir sekitar tanggal 12 bulan depan. Namun menurut dokter yang membidaninya, masa kandungan Ny Henny tergolong sudah matang dan siap melakukan kelahiran.

Sementara itu, pesanan kelahiran calon bayi di rumah sakit lainnya juga tak kalah heboh. Misalnya saja di RS Putri bahkan terdapat 11 pesanan kelahiran calon bayi, di RS Mitra Keluarga Surabaya ada 6 pesanan, RS Adi Husada ada 11 pesanan kelahiran, RS DKT Gubeng menerima 4 pesanan, RSAU menerima 6 pesanan, RSAL ada 2 pesanan dan total di RS Husada Utama ada 9 pesanan kelahiran calon bayi untuk 11 November 2011.

"Memang banyak yang menginginkan untuk melahirkan di tanggal ini, bahkan, ada juga yang pesan bila proses melahirkannya tepat pukul 11 siang," terangnya.


(bdh/bdh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar