TOPIK HANGAT

10 Nov 2011

Menanti Emas Pertama dari Kano

Kamis, 10 November 2011

JAKARTA - Kesempatan perdana Indonesia untuk meraih emas hadir dari cabang olahraga Kano. Hal ini dikarenakan 5 nomor dari cabang Kano dan Kayak akan dipertandingkan besok Jumat (11/11/2011), dimulai pukul 09.00 pagi di Danau Cipule, Karawang Timur, Jawa Barat.

Jika berhasil merebut emas, Kano akan menjadi cabang olahraga pertama yang mempersembahkan medali emas bagi Indonesia. Manajer tim Kano, Hari Sidharta optimistis timnya bisa meraih hasil terbaik dalam pertandingan besok.

“Besok semua cabang Kano dan Kayak jarak 1.000 meter akan dipertandingkan dan semuanya langsung babak final. Lusanya dipertandingkan untuk jarak 500 meter, dan besoknya dipertandingkan untuk jarak 200 meter,” ujar Sidharta ketika dihubungi oleh Okezone.com, Jumat (10/11/2011).

“Kami semua siap, peralatan sudah siap, dari segala sisi sudah siap. Mudah-mudahan kita bisa meraih emas. Kita sudah berlatih sepulang dari Asian Games dan sudah beberapa kali uji coba di dalam dan luar negeri. Bulan Juli lalu kita sudah melakukan test event dan mengundang seluruh negara di Asean untuk bertanding di Cipule,” tambahnya.

Senada dengan sang manajer, pelatih tim Kano, M. Suryadi juga menyatakan optimisme untuk bisa menyabet emas dalam pertandingan besok. Dirinya menyatakan juga bahwa untuk tim putera, lawan yang paling diwaspadai berasal dari Thailand dan Myanmar.

“Target dari lima nomor kami coba mengambil dua emas, yakni dari cabang Kano 2 orang, dan Kayak 4 orang. Sisanya untuk kayak 1 orang dan 2 orang masih 50:50, sedangkan untuk nomor Kano 1 orang kita masih berpeluang (juara). Secara keseluruhan mereka (para atlet Kano) sudah siap bertanding dan sudah melewati periodesasi latihan,” tandasnya.

Menurut Hari Sidharta, di cabang ini ada 36 nomor yang dipertandingkan dan terdapat 14 nomor yang ditargetkan meraih emas. Perjuangan meraih target itu tentu bukan hal mudah sehingga pelatih Suryadi meminta doa dari masyarakat untuk mendukung perjuangan anak-anak asuhnya.

“Mohon doa dan dukungannya dari masyarakat agar tim Kano bisa meraih hasil terbaik demi Indonesia,” tandas sang pelatih.

Lima Nomor Kano yang dipertandingkan besok:
1. Kayak 1 orang, jarak 1000 meter, putera.
2. Kano 1 orang, jarak 1000 meter, putera.
3. Kayak 2 orang, jarak 1000 meter, putera.
4. Kano 2 orang, jarak 1000 meter, putera.
5. Kayak 4 orang, jarak 1000 meter, putera.
(seb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar