TOPIK HANGAT

11 Des 2011

KETUA KOMISI B DPRD TANGGAMUS TUNGGU HASIL AUDIT AKUNTAN PUBLIK


Sebuah pabrik pembuatan es balok yang  berada dikawasan di Way Som Pekon Karata, Kecamatan Kotaagung Timur Tanggamus, yang dikelola oleh Koperasi Bina Nelayan Sejahtera,  sudah 1 bulan ini tutup  tidak beroprasi. Ditutupnya pabrik ini lantaran tunggakan rekening  listrik membengkak di PLN ranting Kotaagung  yang mencapai ratusan juta rupiah. Sengga mengakibatkan aliran listrik terpaksa diputus sementara oleh pihak PLN.

Menurut keterangan  ketua koperasi Samsi, warga Kapuran, saat ditemuai dikediamannya mengatakan,  tutupnya pabrik ini, lantaran tunggakan rekening listrik yang mencapai ratusan juta, sehingga membuat pihak PLN ranting Kotaagung  terpaksa memutus sementara aliran listrik yang menjadi tenaga produksi utama pabrik. Pihaknya sudah berusaha akan melunasi tunggakan tersebut, dengan cara membayarnya secara bertahap, ujar Samsi.

Terkait tutupnya pabrik es Koperasi Bina Nelayan SejahteraTanggamus, Komisi B DPRD Tanggamus telah memanggil pengurus Koperasi dan manager pabrik, menurut Ketua Komisi B DPRD setempat, Sunu Jatmiko,  akutan publik akan segera adakan auditnya, jika didalamnya terbukti ada masalah hukum  maka mereka selesaikan sendiri secara hukum, tapi jika tidak terbukti  kita akan tunggu hasil Rapat Anggota Tauhunan (RAT), terang  Sunu .

“kita tunggu hasil audit akutan publik, jika didalamnya ada masalah hukum, mereka selesaikan sendiri secara hukum, jika tidak terbukti,  karena itu koperasi masalah internal mereka, maka kita tunggu hasil RAT,  menunggu kiriman data absen, data Koperasi, ADART, laporan keuangan” pungkasnya  (Ham).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar