TOPIK HANGAT

11 Des 2011

Firman Mulai Genca Sosialisasai


LUMBOKSEMINUNG – Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Partai Demokrat H. Firman Yani, SH memastikan akan bertarung merebut kursi Bupati  Lambar 2012-2017.  Firman mulai sosialisasi dengan mengelar pertemuan bertajuk silaturrahmi dan membagikan media perkenalan kalender dan baliho bergambar dirinya.

        Kini hampir di setiap sudut kabupaten Lambar terdapat gambar Firman. Meski tak dituliskan secara tegas sebagai calon karena belum ada kepastian partai pendukung, tapi masyarakat yang melihat hal itu sudah sangat mafhum.

        “Ini hanya silarturrahmi saja. Kebetulan ada teman-teman yang datang bertanya seputar pilkada 2012,” ungkap Firman saat dikonfirmasi di sela-sela kesibukannya bersosialisasi di Lumbok, belum lama ini.

        Pada kesempatan yang sama, Firman juga didatangi beberapa tokoh pemuda dari Kecamatan Belalau dan Batubrak di kediamannya Simpang Serdang Waymengaku, Balikbukit. Pada kesempatan tersebut Firman menjawab hal-hal yang ditanyakan para pemuda itu, seperti visi dan misi yang melatarbelakangi dirinya mencalon.

        “Visi saya adalah percepatan kesejahteraan rakyat. Itu saya perjelas melalui misi-misinya, yakni meningkatkan ekonomi, memberantas kebododahan, kemiskinanan, dan pengangguran, serta memutuskan matarantai praktik korupsi secara tegas dengan tuntas,” tandas mantan Ketua DPC PD Lambar tersebut.

        Disingung soal penurunan perambah di kawasan hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (BTNBBS) di Kecamatan Lemong beberapa waktu lalu, Firman mengatakan jika hal tersebut masuk dalam salah satu item misinya, yakni memberantas pengangguran. Sebab, kata dia, setelah perambah tersebut diturunkan praktis mereka menganggur.

        Firman sendiri kini semakin rajin turun ke lapangan, baik dalam rangka tugasnya selaku anggota DPRD Lampung maupun secara pribadi menyosialisasikan keinginannya untuk maju mencalon pada pemilukada 2012 mendatang. Menurut saya tidak ada yang luar bisa atas semua kegiatan saya di Lambar selama ini. Selaku anggota dewan, menjadi wajib dan tanggung saya untuk menyerap aspirasi dari konstituen di lapangan. Demikian juga wacana pencalonan ini adalah juga merespons aspirasi yang muncul itu,” katanya.

        Diketahui, beberapa nama yang disebut-sebut bakal meramaikan pencalonan bupati-wakil Bupati Lambar 2012-2017 selain incumbent Drs. H. Mukhlis Basri, M.M. dan Drs. H. Dimyati Amin, di antaranya Pitersoon Syukri (pengusaha di Riau), Fahrurrazi (Bawasda Lampung), Agus Istiqlal (Kajati Bengkulu), Fathurrachman (Pensiunan Mahkamah Agung), Hidayat (Asisten I Setprov Lampung dan Mantan Sekkab Lambar), Albar Hasan Tanjung (Pj. Bupati Mesuji dan mantan Dandim 0422/LB), Elti Yunani (notaris di Bandarlampung), dan Firman Yani (anggota DPRD Lampung). (klb)
       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar