TOPIK HANGAT

13 Nov 2011

Foto Obama Diinjak-Injak Massa HTI

Makassar : Demo massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) tidak hanya digelar di depan Kedubes AS, di Jakarta. Seribuan massa HTI Sulawesi Selatan juga berunjuk rasa menolak kedatangan Presiden AS Barrack Obama ke Indonesia, dalam lawatan resminya di ASEAN Summit, 18 November mendatang di Bali.

Massa HTI Sulsel dari kalangan kaum pria dan kaum wanita melakukan Long March dari Masjid Al Markaz Al Islami menuju Monumen Mandala, Makassar, minggu (13/11/2011).

Massa HTI tersebut membawa spanduk dan poster-poster bergambar penolakan Obama. Salah satunya bertuliskan 'Berhenti Jadi Budak Negara Penjajah' atau 'Kedatangan Obama Menambah Derita'. Demonstrasi massa HTI Sulsel ini merupakan aksi kolektif organisasi HTI di berbagai daerah di Indonesia.

Dalam Long March-nya, massa HTI juga menyeret dan menginjak-injak foto Obama serta Bendera AS. Selain itu, mereka mengajak seluruh warga yang melintas di sekitar lokasi aksi untuk menolak kedatangan Obama ke Indonesia.

Menurut ketua Lajnah I'lamiyah HTI Sulsel, Muhammad Rahmani kepada wartawan, penolakan Obama yang dilakukan massa HTI merupakan penolakan pada nilai-nilai kapitalisme dan imperialisme yang membonceng kedatangan Obama di Indonesia.

"Kedatangan Obama akan menambah penderitaan umat Islam di Indonesia, Obama hanya ingin mengokohkan perampokan dan imperialisme Amerika di Asia Tenggara," pungkas Rahmani. DTC/U-4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar