TOPIK HANGAT

22 Nov 2011

Lepas Lajang Ibas, SBY Lepas Ayam Kampung

Edhie Baskoro Yudhoyono (ibas) didampingi ayahnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, mengadakan acara pengajian di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Selasa (22/11/2011). Acara pengajian ini merupakan rangkaian prosesi pernikahan Ibas dengan Siti Rubi Aliyah Rajasa. (tribunnews/pool)






JAKARTA, Komering Post - Keluarga Presiden SBY menyelenggarakan sejumlah acara ritual adat di kediaman SBY Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Selasa (22/11/2011), menjelang akad nikah anaknya Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas dengan Aliya Rajasa yang merupakan putri Menko Perekonomian Hatta Rajasa pada 24 November 2011 mendatang.

Acara yang cukup menarik perhatian pengunjung adalah ritual adat Jawa yang dikenal sebagai "Lepas Ayam lacur". Dari suara pembawa acara yang ditayangkan melalui televisi itu, disebutkan jika acara dimaksud untuk melepas lajang Ibas ke pangkuan calon istri Aliya oleh keluarga SBY.

Karena itu dengan acara seremonial tampak Presiden didampingi istrinya Ani Yudhoyono melepas seekor ayam kampung putih depan rumahnya.

"Ini simbol dan tanda keikhlasan hati seorang ayah dan ibu mengantar anak kesayangan Ibas telah menentukan pilihan hatinya membina rumah tangga dengan wanita pilihan hatinya Aliya Rajasa," tutur pembawa acara.

Ayam kampung yang dilepas SBY tampak kabur meninggalkan kerumunan dan berusaha dikejar oleh para petugas dan panitia acara pernikahan Ibas.

Penulis: Hasanudin Aco  |  Editor: Ade Mayasanto 
Sumber : tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar