TOPIK HANGAT

4 Des 2011

Pemilu 2014, Hanura Targetkan Peroleh 1 Kursi per Dapil


Bandar Lampung, Komering Post - DPD Hanura Lampung menargetkan perolehan minimal 1 kursi setiap daerah pemilihan. Hal tersebut diungkapkan ketika pelaksanaan acara pelantikan Bapillu, Badiklat dan LBH Hanura di aula serba guna Gedung Global Surya di Labuhan Ratu kedaton kemarin sabtu (03/12). Acara tersebut dihadiri oleh ketua DPP pusat Dr. Yuddy Chrisnandi, ME yang juga menjabat ketua Bappilu Pusat, Ferdinan Sampurna Jaya anggota DPR RI dari Hanura utusan Lampung, beberapa pucuk pimpinan DPP Hanura, seluruh anggota dewan dari Partai Hanura Lampung beserta segenap pengurus DPD, DPC, DPAC se Lampung.

            Pada pelantikan tersebut terpilih H. Ali yusuf Tabana, SH, MM sebagai ketua Bappilu, Drs. H. Jusni Sofjan, MM sebagai ketua Badiklat, dan Drs. Rufinus Sirait,SH sebagai ketua LBH Hanura Lampung. Mereka dilantik secara bersamaan dengan seluruh anggotanya yang berjumlah kurang lebih hampir 100 orang.

            Pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh ketua DPD Hanura Lampung DR (Can) H. Andi Surya, MM, disaksikan oleh seluruh pengurus dan kader Hanura dari seluruh Lampung dan Ketua DPP Hanura DR. Yuddy Chrisnandy, ME.

            Melalui ketua panitia acara seksi Humas Dokumentasi/Publikasi Hanura Drs. H. Jusni Sofjan, MM, yang juga terpilih menjadi Ketua Badiklat Hanura Lampung dijelaskan maksud dan tujuan dari pembentukan Badiklat, Bapillu dan LBH Hanura tersebut.

Menurut Jusni pembentukan Bapillu, Badiklat dan LBH Hanura sudah suatu kebutuhan mendesak untuk menghadapi pemilu 2014 yang tinggal tiga tahun lagi. “Bappilu inilah yang nantinya akan menjadi garda depan pemenangan pemilu 2014 serta pemenangan pilkada pilkada di daerah, seperti pilkada di Tanggamus, Tulang Bawang, Lampung Barat dalam waktu dekat ini” jelasnya. “Selain itu Bappilu adalah tempat untuk merumuskan strategi taktik serta melakukan kajian dan analisa dalam upaya pencapaian pemenangan pemilu” katanya lagi menjelaskan.

            Selain Bappilu Jusni menjelaskan tentang tugas dan tujuan Badiklat yang berada di bawah pimpinannya. Dia menerangkan bahwa Badiklat nantinya akan menjadi sebagai badan yang membawahi masalah pendidikan dan pelatihan kader. “Dari program pendidikan dan pelatihan kader inilah nantinya diharapkan dapat menghasilkan kader Hanura yang cerdas dalam berpolitik, mampu melakukan pengorganisiran dan pembangunan partai, namun tetap memiliki sikap yang santun, ramah dan tunduk dengan aturan  AD/ART partai. Sehingga implikasinya ketika turun kemasyarakat, masyarakat dapat menerima kehadiran Hanura dan suka rela mau bergabung dengan  Hanura” jelasnya panjang lebar.

            Sementara untuk pembentukan LBH, menurut Sofjan hal itu sudah barang tentu juga menjadi hal yang mendesak seiring dengan perkembangan Hanura. “Ke depan jelas akan semakin banyak persoalan yang dihadapi Hanura termasuk persoalan hukum. Diharapkan dengan adanya LBH ini nantinya kita dapat menyelesaikan persoalan persoalan hukum yang  terjadi di Hanura serta tidak menutup kemungkinan dapat digunakan untuk membantu persoalan masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum” katanya menerangkan tentang tujuan pembentukan LBH Hanura.

            “Muara dari pembentukan Bappilu, Badiklat dan LBH tersebut nantinya kami menargetkan pemilu 2014 akan datang Hanura dapat menempatkan 1 orang perwakilannya di setiap dapil. Serta menjadi salah satu partai pemenang pemilu” tandasnya dengan percaya diri. (Fey)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar