TOPIK HANGAT

4 Des 2011

Juprius Disorot, Tidak Pernah Hadir Dalam Rapat Partai.


Bandar Lampung, Komering Post- Melalui penelusuran yang dilakukan editor dari sumber yang dapat dipercaya ternyata saat ini Sekretaris DPD Hanura Lampung H.Juprius, SE sedang mendapat sorotan tajam di kalangan internal Hanura Lampung. Hal itu dipicu dari seringnya ketidak hadiran Juprius pada rapat rapat internal partai.
            Menurut salah satu sumber Editor  di Internal DPD Hanura Lampung yang enggan namanya dikorankan menjelaskan,  Juprius sudah 3 bulan tidak ngantor. Dan tidak pernah hadir pada rapat rapat penting di DPD Hanura. Hal tersebut berdampak  terhadap kinerja dan agenda  partai yang jadi terhambat.

            “Surat teguran (warning) akan kita berikan kepada yang bersangkutan (Juprius/red) apabila dalam waktu ini tidak ada perubahan baik sikap maupun prilaku sesuai dengan AD/ART partai. Tentunya, hal ini akan kita bicarakan dengan pimpinan maupun pengurus partai  yang lain, yang ada di tingkat DPD” jelasnya panjang lebar.

            Lebih jauh diterangkan,terakhir yang nampak kasat mata adalah ketika agenda Partai Hanura di tanggamus tentang rencana koalisi DPC Hanura Tanggamus dan DPC PDIP Tanggamus yang menggadang Bambang dan Khoirul Basri, SE,  Juprius merasa tidak ikut dilibatkan. Dari informasi yang didapat hal itu memicu kekecewaan Juprius .Sumber tersebut juga mengungkapkan bahwa hal itu adalah karena kesalahan Juprius sendiri mengapa tidak pernah hadir bila diundang rapat di kantor DPD.

            Dari beberapa pimpinan DPD  lain yang juga tidak mau disebut namanya mengatakan bahwa mereka berharap Juprius bisa segera merubah  sikapnya dan kembali mentaati aturan aturan dan mekanisme partai. “Bila tidak maka tentunya akan ada sanksi tegas yang akan diberikan” demikian sumber tersebut menjelaskan.

            Persoalan tidak aktifnya beberapa pengurus di DPD termasuk juga sempat menjadi bahan pembicaraan pada saat sesi pembekalan pada acara pelantikan Bappilu, Badiklat dan LBH Hanura di gedung Global Surya sabtu (03/12) kemarin.

            Persoalan tersebut dipertanyakan oleh salah Ferdinan Sampurna Jaya anggota DPRRI dapil Lampung dari Partai Hanura. Menurutnya saat ini banyak pengurus DPD yang tidak aktif. Hal itu tentu sangat mengganggu dan menghambat kerja kerja partai.

Meskipun tidak menyebutkan salah satu nama dengan tegas namun sindiran atas ketidak hadiran Juprius sebagai Sekretaris DPD sangat kental terasa. Para kader saling berbisik ketika pertanyaan itu dilontarkan.”Sebelum memulai konsolidasi kita harus selesaikan dulu persoalan internal. Pimpinan DPD harus tegas dan berani, bila memang harus reposisi dan resufle ya kita lakukan saja. Buat apa dia ditaruh di situ kalau dia tidak pernah hadir.” Kata sedikit keras.

            “Selama ini dia (Juprius,red) banyak ngomong di luar menjelek-jelekkan kepengurusan DPD namun kenyataannya ketika diundang hadir untuk rapat saja tidak pernah mau datang”. katanya dengan nada masih tetap tinggi  Ferdinan menyarankan DPD agar tidak salah langkah dalam mengambil keputusan. Dia berharap persoalan internal partai harus segera di selesaikan agar tidak menghambat kerja kerja pembangunan Partai Hanura kedepan.

            Pertanyaan yang dilontarkan Ferdinan tersebut  cukup menjadi perhatian yang serius dari Yuddy Chrisnandi, salah satu fungsionaris DPP Hanura yang juga menjabat Ketua Bappilu Pusat Hanura. Yuddy menilai persoalan dan konflik internal sudah seharusnya cepat diselesaikan. Sebab kerja-kerja pemenangan Pemilu ke depan cukup berat dan butuh sebuah organisasi partai yang solid. “Bila persoalan tersebut tidak selesai dikhawatirkan akan menghambat kinerja partai” katanya singkat.

            DR (can) H.Andi Surya, MM selaku ketua DPD Hanura Lampung menerima masukan dari para peserta pembekalan dan berjanji untuk segera menuntaskan persoalan tersebut. “Persoalan tidak aktifnya beberapa pengurus ini sudah kita laporkan ke DPP, ke depan memang kita akan lakukan reposisi atau reshuffle para pengurus yang tidak aktif dan segera akan kita bahas” demikian kata Andi menanggapi pertanyaan Ferdinand dan beberapa pengurus yang lain. (Fey)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar