TOPIK HANGAT

21 Nov 2011

Orang Top yang Tolak Dibilang Kecanduan Seks Tapi Nyatanya Benar


Jakarta, Kecanduan seks adalah sebuah penyakit yang sama dengan penyakit 
candu lainnya seperti kecanduan alkohol atau obat-obatan. Tidak sedikit waktu yang dibutuhkan untuk mengobati seorang pecandu seks. Meski begitu American Psychiatric Association belum mengakui kecanduan seksual sebagai diagnosa resmi.

American Psychiatric Association hanya menyebutnya sebagai gangguan hiperseksual (hypersexual disorder). Kondisi tersebut ditandai dengan pikiran dan tindakan seksual kompulsif.

Orang dengan kecanduan seksual biasanya memiliki ketidakmampuan untuk mengontrol perilaku seksual, bahkan ketika perilaku tersebut berisiko atau berbahaya.

"Kondisi tersebut biasanya bukan hanya merupakan hal yang berkaitan dengan seksual, namun tentang obsesi," kata Robert Weiss, direktur Sexual Recovery Institute, Los Angeles.

Orang yang mengalami kecanduan seks biasanya menolak dengan fakta tersebut termasuk juga para selebriti ini yang awalnya menolak namun setelah didiagnosa akhirnya tidak bisa membantah seperti dikutip dari 
Health, Senin (21/11/2011):

1. David Duchovny
David Duchovny telah menikah dengan Teh Leoni sejak tahun 1997 dan memiliki dua anak. Namun, hal tersebut tidak menghentikan rumor mengenai tuduhan sebagai pecandu seks.

Duchovny membantah rumor tersebut dengan mengatakan pada majalah Playgirl pada tahun 1997, bahwa ia bukan pecandu seks. Namun, pada bulan Agustus 2008, Duchovny mengaku memiliki kecanduan seksual dan memeriksakan diri ke rehabilitasi untuk pengobatan.








2. Eric BenetEric Benet, seorang penyanyi R&B, menjadi terkenal setelah menikah dengan Halle Berry. Ketika pasangan tersebut berpisah pada tahun 2003, tersebar rumor bahwa Benet telah dirawat karena kecanduan seksual.

Meskipun pada tahun 2008 ia mengaku akan melakukan pengobatan kecanduan seksual. Namun, ia mengklaim bahwa ia tidak pernah kecanduan seksual.


3. Michael DouglasMichael Douglas memerankan karakter seorang yang mengalai kecanduan seksual dalam dua film, Basic Instinct dan Fatal Attraction. Mungkin kedua perannya dalam filmnya tersebut mempengaruhi kehidupan sehari-harinya. Douglas dilaporkan telah mengikuti rehabilitasi seksual pada tahun 1993.

Namun, pada bulan Desember 1994, Douglas mengatakan kepada Star News bahwa ia masuk klinik Sierra Tucson karena minum alkohol berlebihan. Ada laporan bahwa perjanjian pranikah dengan Catherine Zeta Jones berisi denda US$ 5 juta untuk setiap perselingkuhan.



4. Tiger WoodsWoods mungkin merupakan selebriti dengan kasus kecanduan seks yang paling baru dan terkenal. Pada akhir November 2009, Woods mengalami perselisihan rumah tangga yang melebihi perselingkuhan.

"Saya sangat menyadari kekecewaan dan sakit hati atas perselingkuhan yang saya lakukan, sehingga menyebabkan kekecewaan begitu banyak orang, terutama istri dan anak-anak saya," kata Woods. Woods dilaporkan memeriksakan diri ke klinik untuk pengobatan kecanduan seks.


5. Russell BrandRussell Brand merupakan pelawak terkenal karena perannya dalam film Forgetting Sarah Marshall tahun 2008. Tetapi dia juga terkenal karena sebagai seorang playboy. Ia memenangkan Sun's Shagger of the Year selama 3 tahun berturut-turut.

Ia dikabarkan telah tidur dengan 80 wanita dalam satu bulan. Dalam memoarnya, My Booky Wook, Brand mengaku menderita kecanduan heroin dan seks. Dia mengikuti rehabilitasi di pusat perawatan kecanduan seksual di Philadelphia. Ia telah menyelesaikan pengobatan, dan menikahi penyanyi Katy Perry.



6. Kanye WestKanye West merupakan rapper berbakat dan tidak pernah tampil tanpa seorang wanita sekalipun. Pada tahun 2006, ia mengatakan kepada Rolling Stone bahwa dia menikmati pornografi. Namun pada tahun 2009, para pembaca terkejut ketika West mengatakan kepada majalah Details ia memiliki kecanduan seksual.

"Orang-orang bertanya kepada saya tentang kecanduan seksual yang saya alami. Saya pikir itu berasal dari kecanduan seksual pada usia sangat muda," kata West. Namun, West tidak terbuka mengenai perilakunya dan pengobatannya untuk kecanduan seksual yang ia alami.


7. Bill MurrayAktor atau komedian Bill Murray telah menikah dengan Margaret Kelly selama 15 tahun sebelum pasangan itu bercerai atas perselingkuhannya dengan Jennifer Butler. Butler dan Murray menikah selama lebih dari 10 tahun.

Ketika mereka bercerai, Butler menuduh Murray mengalami kecanduan seksual, ganja, dan alkohol. Namun, Murray belum berkomentar mengenai tuduhan tersebut.


Tanda-tanda kecanduan seks

Beberapa peringatan awal yang harus diwaspadai sebagai tanda-tanda kecanduan seks, seperti dikutip dari
Lifemojo:

1. Menggunakan seks untuk menghilangkan perasaan negatif hingga bisa mendapatkan kesenangan sementara
2. Menyembunyikan perilaku seksual dari pasangan
3. Semua efek sakit dari pekerjaan, hubungan dengan orang lain atau kehidupan sehari-hari akibat obsesi terhadap seks
4. Menyadari bahwa hubungan seks yang dilakukan bisa menjadi masalah jika diketahui oleh publik
5. Ketidakmampuan untuk berhenti dari kehidupan seksual rahasia yang berbahaya secara permanen
6. Melakukan masturbasi secara kompulsif (berulang-ulang) dan melakukan seks yang tidak aman

Ada pula beberapa perilaku khas yang dimiliki oleh seorang pecandu seks seperti:

1. Memiliki keasyikan tersendiri dengan seks sepanjang waktu
2. Menjadikan aktivitasnya sebagai salah satu ritual
3. Meskipun menyadari bahwa tindakannya salah, para pecandu akan mampu mengubah perilakunya tapi tetap melakukan kesalahan yang sama berulang-ulang.
(ir/ir)
Sumber: detik.com
Share This Article : fb tw rss
fb folback


Tidak ada komentar:

Posting Komentar