TOPIK HANGAT

11 Nov 2011

Bocah 10 Tahun Melahirkan di Meksiko!




Mexico City - Di usianya yang baru 10 tahun, bocah perempuan asal Meksiko ini telah memiliki seorang anak. Bocah tersebut melahirkan seorang bayi laki-laki melalui operasi caesar di Women’s Hospital di Kota Puebla.

Ibu muda yang dirahasiakan namanya itu melahirkan di usia kehamilan yang baru 31 minggu. Bayi prematur yang dilahirkannya saat ini masih dirawat di ruang intensif karena menderita pneumonia. Kondisi sang bayi kini membaik.

Kantor Kejaksaan Umum Puebla saat ini tengah menyelidiki apakah anak tersebut telah diperkosa. Siapa ayah sang bayi juga masih diselidiki.

Ini bukan kali pertama seorang bocah melahirkan di Meksiko. Pada Agustus 2010 lalu, seorang anak perempuan bernama Amalia melahirkan bayinya setelah dia ditolak untuk aborsi saat usia kehamilannya telah menginjak empat bulan.

Anak tersebut berumur 11 tahun ketika melahirkan bayinya. Dia telah berulang kali diperkosa ayah tirinya saat berumur 10 tahun. Namun hukum setempat tidak mengizinkan aborsi untuk usia kehamilan di atas tiga bulan.

Undang-Undang Meksiko menyatakan bahwa para ibu muda tak bisa melakukan aborsi kecuali dia bisa membuktikan bahwa dirinya korban kejahatan seks. Kaum wanita yang melakukan aborsi terancam kena denda atau hukuman penjara jika mereka tak bisa membuktikan bahwa mereka telah diperkosa. Aturan hukum tersebut saat ini tengah dalam peninjauan kembali.
(ita/vit)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar